Kamis, 22 Desember 2011

'KLB Langkah Terakhir Selesaikan Kisruh'


Bola.net - Anggota Komite Penyelamat Sepakbola Nasional (KPSN) H Dodi Reza Alex menilai Kongres Luar Biasa (KLB) yang disepakati sejumlah anggota PSSI merupakan upaya terakhir setelah pendekatan kepada kepengurusan pimpinan Djohar Arifin tidak berjalan dengan baik.

"(KLB) merupakan jalan terakhir yang memang dibenarkan dalam statuta FIFA untuk menyelesaikan suatu masalah, namun saya secara pribadi menginginkan kisruh yang terjadi tidak harus diselesaikan dengan KLB," kata Dodi.

Menurut dia, KPSN diharapkan mampu menjadi mediator untuk menyelesaikan kekisruhan yang ada dalam PSSI sebelum berujung pada KLB.

"Sekarang ini, bagaimana KPSN melakukan pendekatan untuk mengingatkan PSSI agar peka dan mau mendengarkan aspirasi dan tuntutan anggotanya sendiri. Bukankah, peserta Rapat Akbar Sepakbola Nasional yang digelar Forum Pengprov PSSI (FPP) yang menginginkan KLB merupakan para anggota PSSI juga," ujar anggota DPR RI itu.

Menurut dia, permasalahan dalam PSSI itu terjadi karena telah dicampuri kepentingan politik sebagian orang.

"Secara pribadi, saya tidak suka jika masalah olahraga dan politik dicampuradukkan. Sementara, jika memaksakan menggelar KLB tentu sarat dengan kepentingan lagi," kata dia.

Ia tidak membantah, keinginan untuk menyelenggarakan KLB akan semakin menguat jika nantinya PSSI tidak mengindahkan permintaan KPSN, yakni kembali pada statuta FIFA dengan tidak melakukan sejumlah pelanggaran.

"Sejauh ini KPSN melakukan pendekatan, jika PSSI tidak mau mendengarkan aspirasi, maka jalan terakhir adalah KLB apalagi sudah 2/3 anggota menyatakan setuju," tandasnya. (ant/end)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar